Agen Bus Harga Bus Tiket Bus PO Bus Malam Cepat

Agen Bus Harga Bus Tiket Bus PO Bus Malam Cepat

Bus tuyul dan bus tiga perempat biasanya hanya menempuh perjalanan jarak dekat, termasuk AKDP (Antar kota dalam propinsi). Pengendara bus jenis ini bener-bener hafal dengan trek yang dilaluinya. Sering bermanufer tak terduga tanpa menyalakan lampu sein, misal menghindari lubang jalan dan berhenti mendadak untuk mengambil penumpang. Bus jenis ini cenderung beroperasi pagi hari hingga petang, namun tetep harus diwaspadai, terutama disaat bus ngetem dipinggir jalan depan pasar pantura.

Baca Juga Informsi: Bus Rosalia

Bus-bus ini cenderung beroperasi kedaerahan. Contoh bus “penguasa” jalur Cikampek – Cirebon, dipegang oleh Bus Luragung diikuti sahabat dan sami jaya. “penguasa” jalur Semarang – surabaya dipegang bus Indonesia dan sumber kencono. Mesin-mesin bus ini pada umumnya dalam kondisi prima dan Pengendara bus-bus ini terkenal “gila” saat “balapan” dipantura.

Sore itu mas Priyaga bbm, “ayo melu, 69 start RM sore iki”.

Penasaranku akan Pak Bero yang terkenal banter membuat sore ini aku ngikut mas priyaga. Dari nama-nama sopir banter haryanto, Pak Bero inilah yang belum kesampean mencoba, sejak di 24 hingga saat itu pegang 69.

Sesampainya di rawamangun, aku temui mandor PG puter-walik ini, tiket seharga 120.000 ditebus.

Sebutan mandor disematkan kepada teman-teman yang hobby touring dengan bis tersebut, kebetulan mas priya sering touring tek-tok dengan armada PG pagi/setut.

Ada 3 Haryanto sore itu, 69, 70, dan 47, ternyata sore ini bukan rejekiku lagi, crew 69 sedang turun keduanya: mas Umam dan pak bero.

Tujuan kami kali ini ke Tayu-Pati, rumah Pak Anto driver HR72. Beberapa hari sebelumnya agus alay dan biensar sudah dahulu menyambangi rumah pak anto, kali ini aku dan mas priyaga nyusul dan direncanakan kembali ke Jakarta bersamaan pas jadwal pak anto naik HR72.

Sekutar pukul 19.00 HR69 diberangkatkan. Entah siapa crew yang membawa HR69 ini. HR47 dibawa Pak Ali Kantong dan Abah David. Sebetulnya aku lebih memilih ikut HR47, tapi sket agen menempatkanaku dan mas priyaga ikut di HR69 seat CD-CB.

Beberapa bulan sebelumnya tepatnya desember 2012 aku sempat touring bersama ‘speed hunter’ antara lain mas priyaga, agus alay, yuanito bayu dan hun-nya. Kala itu MB1526 Haryanto finish semarangpukul 05.00, 10jam perjalanan di tempuh. Entah waktu yang cepat atau standar untuk ukuran malam sabtu dari barat. Malam ini, aku masih penasaran akan waktu tempuh. Ada yang bilang, Kudus-Jakarta bisa tembus 8jam, seperti saat Raiyan,dkk naik HR21 pak anto, januari 2011.

Kemacetan jumat sore di tol tak terelakan, bahu jalan pun jadi. Pengemudi yang masih muda ini lincah memainkan kemudi. Pengemudi cerita, mengenai system klaim jika terjadi Laka dan tilang bayar sendiri karena saat ini Haryanto singgah di Rumah Makan-nya sendiri di daerah ciasem.

Mas Priyaga pun juga bercerita, naik Haryanto PG pagi saat ini kurang Greget, karena pengemudi lebih hati-hati. Dahulu, start PG pagi pertama, bisa masuk RM. Sabana-Alas Roban jam 1 siang, kini masuk sana kisaran jam 3sore.

Memasuki rumah makan sekitar pukul 21.00, saat itu bebarengan dengan HR47, HR71 dan satu lagi angkatan kalideres. Kali ini aku menukar kupon makan di depan, dan membawa makanan ke ruang Crew, minuman bisa nambah, plus gorengan yang disediakan rumah makan untuk crew bebas untuk diambil.

Menjelang pukul 22.00 diberangkatkan kembali, kali ini kemudi dipegang driver tengah yang sudah tua. Aku yang tidak biasa duduk di seat CD-CB ngos-ngos-an melihat stick tuipis dan nempel-nempel bis di depan. Secara bergantian aku tukaran duduk dengan mas priyaga.

Prediksiku, pukul 00.00 memasuki Tol Palimanan, dan pukul 04.00 masuk semarang, Kudus 05.00.

Memasuki Palimanan Pukul 00.04, waktu tempuh meleset 4menit dari prediksiku.

Entah dimana aku tertidur, yang jelas tidur di seat CD tidak nyaman. Sebenarnya aku hindari duduk di seat CD-CB, yaa karena alasan ini. Tak mungkin aku melek semalem suntuk, pasti ada ngantuknya.

Memasuki Kendal, ada penumpang turun, barulah aku pindahke seat belakang.

Sekitar pukul 06.00 kami turun di depan terminal kudus. Tujuan kami ke Tayu harus pindah bis Haryanto lainya. Kali ini sudah di telfonkan HR47 untuk menjemput kami di depan terminal.

Beberapa bis muria-an lainya jam segini juga baru masuk kudus.

Menunggu kurang lebih 20menit, datanglah HR47 yang dikemudikan Pak Ali Kantong. Kami masuk dan memilih tempat duduk yang kosong.

Abah David menawarkan untuk mampir ke rumah beliau di daerah jepara.

Baru kali ini aku Touring Kudus-an sampai jepara.

Nama-nama daerah seperti Mayong, Krasak, Pecangaan, Ngabul, Bangsri, Mlongo, Kelet,  yang sering aku baca di daftar agen PO kini aku lalui.

Abah David turun di dekat rumahnya, tak jauh dari SPBU tempat Shantika mengisi solar.

Lepas jepara arah , Pak Ali Kantong melihat anak bungsunya berangkat sekolah diantar Ibu nya, kali ini bis di berhentikan di pinggir jalan, dan pak Ali kantong menghampiri anaknya terlebih dahulu. Sangat senang anak kecil ini bertemu Bapaknya.

Perjalanan dilanjutkan kembali, jalanan sempit dan banyak motor berseliweran menghambat laju HR47 ini. klakson kecil selalu dibunyikan untuk memberi tanda motor di depan,  “Mr. Sewu Klakson”.

Entah daerah mana, HR47 ini berhenti di tengah” perkampungan kecil, sebuah warung makan menjadi tempat sarapan serta menurunkan bagasi pesanan penumpang. Tak ada penumpang lain selain aku dan mas priyaga.

Pukul 09.00 sampailah kami di cucian Bis tayu. Beberapa Crew Haryanto yang sedang antri mencuci bis bercanda lepas di warung samping cucian, satu per satu kami salami.

Beberapa armada yang perpal tayu pagi ini antara lain 47, 71, 48, 28.

Pak anto, Binsar dan alay menjemput kami. Kali ini kami diajak muter-muter Tayu. Tak lupa memberlu Rambutan setengah karung beras untuk bekal nanti malam.

Kami diajak makan seafood pinggir sawah.

Menjelang siang, sampailah di rumah Pak Anto. Kami ngobrol mengenai perjalanan  Pak Anto mengemudikan Bis.

Mulai perjalanan beliau di Sari Mustika, Dewi Sri Asri, Bejeu, lalu pindah ke Haryanto tahun 2008. Orang yang seneng guyon ini juga bercerita awal mula pembukaan Haryanto di Madura.

Aku lebih tertarik menanyakan saat beliau di Bejeu, bersama Om Ferry Fonda, mas Budi. Saat awal-awal aku mengikuti milist BMC ini, Bejeu puter walik PG sangat terkenal banternya.

Nama-nama pengemudi terkenal di tanah muria hanya muter di PO-PO kawasan tersebut.

Pertama kali ikut Pak Anto saat membawa HR21 Lebak Bulus, 27 Mei 2010. Saat itu Pak Mas’at yang menjadi partner beliau. Pertama kali aku naik bis kudus, pertama kali naik haryanto, dan pertama kali puas naik bus tanpa perlawanan dari bis lain, pokoke  banter. Kedua kali saat beliau membawa HR18 ‘java quality’ September 2011 dari Rawamangun. disaat sakit perut-pun, masih sanggup menjalankan HR18 dengan kecepatan penuh.

Menjelang pukul 15.00, kami bersiap. Dilanjutkan menuju cucian bis diantar istri pak anto.

Dari tayu kami berlima menumpang HR71 hingga garasi Haryanto Kudus.

Menjelang Magrib, sampailah kami di Garasi Ngembal Kudus. Makan malam di depan garasi, dan bertemu Pak Santoso, kalomtidak salah beliau dahulu membawa bis lebak bulus.

Adzan magrib, kami masuk ke dalam garasi. Sholat Magrib berjamaah bersama penghuni garasi.

Inilah kali kedua aku masuk garasi Haryanto kudus. Pertama kali saat perjalanan Madura-Jakarta 30september 2012 bersama Alay dan Yudha dengan HR31.

Lepas magrib, kami istirahat di masjid menanti HR72 yang berangkat dari Blega.

Menjelang pukul 20.00 satu per satu armada Madura memasuki garasi. Servise ringan dilakukan.

Sebuah bis harus perpal di garasi karena kerusakan, se ingatku HR11 berbody Marcopolo warna hitam. Penumpang berpindah ke bis yang telah dipersiapkan.

Pukul 21.15 Hr72 memasuki garasi. Mas Adi ‘Jablay’ turun  dari kemudi dan menghampiri kami.

Tiket yang kami pesan dari Madura ditebus.

Servise pun dilakukan untuk HR72 ini, butuh waktu lama, karena harus mengganti beberapa spertpart.

Pak Haji Haryanto berbincang dengan pak anto, sambil menunggu perbaikan HR72 ini.

Pukul 22.30 HR72 bersiap meninggalkan garasi. Inilah bis Madura terahir yang start dari garasi, bis ke-7.

Mampir sebentar di Pom Bensin dekat terminal Kudus dan dilanjutkan perjalanan ke barat. Melihat jalur pantura arah barat yang rusak, prediksiku paling cepat jam 08.00 masuk Jakarta.

Di seat CD-CB sudah ada Agus alay dan mas priyaga. Aku di telfon untuk bergabung di depan. Sedangkan binsar sudah mengambil posisi tidur di seat 33-35 paling belakang.

Aku dan alay duduk di seat kernet, sedangkan mas priyaga di seat CD. Demak masuk dalam kota, dan lepas demak jalanan sudah mulai lancer.

Memang banter Pak Anto membawa HR72 ini, kisaran 80-100km/jam. Memasuki Tol semarang, kecepatan baru bisa dimaksimalkan.

Pukul 00.15 melewati kawasan Krapyak. Beberapa agen masih buka, mungkin untuk bis sapu jagad.

Rosalia Indah, Harapan Jaya, Pahala Kencana masih terlihat.

Weleri melewati jalur lama. di Pom bensin kiri jalan, tampak Gunung Harta 2bis.

Rasa lapar di tengah malam, Pak Anto memberhentikan HR72 di angkringan lepas pom bensin. Cuma 1 pesanya: “pintu jagan dibuka, penumpang jangan ada yang turun”…

Beliau turun ke angkringan, dan kembali dengan 1 kresek jajanan angkringan. HR72 dilanjutkan kembali, kami berempat makan tak lupa Pak Anto makan nasi kucing sambil mengemudi. Dengan kecepatan diatas 100km/jam pun masih bisa makan nasi kucing.

Melewati Sari Rasa Kendal, masih ada Harapan Jaya dan Rosalia Indah.

01.15 Tanjakan Plelen masih bertemu Bis jawa timur lainya. Subah sempat terjebak konvoi truck yang merayap. Lepas Subah, HR72 bisa melaju kencang lagi. Beliau menargetkan jam 03.00 masuk Pejagan, berarti 2jam perjalanan dari Plelen tadi. Bisakah?

Memasuki pekalongan, rasa kantuk tak tertahankan. Aku pamit menuju belakang.

Entah uploas dengan mas adi jablay dimana, yang aku rasakan cuma beberapa kali terbang karena menghajar jembatan. Katanya, inilah cara 2 orang pengemudi ini membangunkan partner yang tidur di kandang macan.

Aku sempat dibangunkan alay, untuk bertukar tempat di depan, namun aku memilih tidur. Giliran mas adi jablay yang membawa, hanya Binsar yang menemani di depan.

subuh sudah sampai di cikopo. Aku tertidur kembali.

Terbangun sudah di Cawang, Pukul 06.20.

6jam 5menit untuk Krapyak-semarang hingga Cawang sudah termasuk bongkar penumpang di Cikarang. Sebuah catatan waktu yang WOW pernah aku lalui melewati pantura.

Jika salah seorang mania ‘gajah bayoran’ yang misterius itu mengklaim bis tercepat se-pantura adalah Alap-Alap merah, maka si Praba menyebut HR72 ini dengan “BIS TERCEPAT SE-ASIA TENGGARA”.

Yaa, kadang omongan si Praba ini menjadi ‘hot topic’,… ketika muncul fenomena Pemuda-Pemudi yang dilontarkan Yuanito Bayu, si Praba mendeklarasikan SUMPAH PEMUDA BISMANIA:

Kami Pemuda-Pemudi Bismania mengaku:

  1. Ber Tanah Air 1, tanah air Muria-an
  2. Ber Bis banter 1, Bis Banter …….
  3. Ber Garasi 1, Garasi ……….

HR72 mengantar penumpang terlebih dahulu ke Tanjung Priok dan meneruskan ke Pulogadung.

Sesampainya di Pulogadung, ternyata dari 7 armada Haryanto Madura, HR72 inilah yang masuk pertama disusul HR06.

Turun dari bis, bertemu lagi dengan Pak Ali kantong yang menunggui HR47nya di cuci.

Inilah pengalaman melewati pantura dengan catatan waktu tercepat.

Sudah kami buktikan jika Semarang Krapyak hingga Cawang bisa tembus dalam 6jam 5menit.

Pengalaman traveling keberbagai kota diwilayah pantura Jakarta, Cirebon, tegal, Pekalongan, batang, semarang, Pati hingga Surabaya. Tanpa disadari, saya mengamati kebiasaan-kebiasaan bus-bus dipantura. Berikut ini Jenis dan kebiasaan bus-bus dijalur pantura versi yudibatang :

Bila menemui kemacetan dijalur depannya, mereka tidak segan-segan menerobos ambil jalur kanan dengan kecepatan lumayan kencang. Bila pas musim mudik lebaran, bus ini sering jadi sasaran pentungan petugas polisi karena suka nyerobot kejalur lawan. Nggak siang nggak malam, bus ini kalau ketemu jalan yang relatif sepi larinya cenderung kencang. Dan bila ada pengendara motor, becak atau sepeda yang tidak mau minggir, Bus ini akan mengklakson terus menerus dengan klakson kompresor! sampai mereka minggir… Waspadalah!!

Agen Bus Harga Bus Tiket Bus PO Bus Malam Cepat

Bus-bus ini juga masih bersifat kedaerahan, untuk jalur cirebon-Jakarta/Bandung dihuni oleh Sahabat, Bhineka, Luragung, Sami Jaya dll, untuk jalur Cirebon-Semarang dihuni Coyo dan nusantara kw2, Jalur semarang – kudus dihuni Nusantara kw3, dan jalur semarang – Surabaya dihuni PO.Indonesia, coyo, jaya utama, jawa indah dll. Pengendara bus-bus ini cenderung melaju pelan karena mesin-mesin bus-bus tersebut kebanyakan sudah tuwa ?

Bus-bus ini biasanya start dari Pekalongan, Pemalang, Tegal, slawi, Brebes, Purwokerto dikuasai tiga merek bus : Dedi jaya, Dewi sri dan sinar jaya. start beroperasi didua waktu, yaitu Pagi antara jam 6 hingga jam 10 dan malam antara jam 7 hingga jam 9 malam. Bus-bus ini diawal-awal jalur keberangkatannya hingga wilayah perbatasan jateng-jabar cenderung pelan dan sedang karena masih mencari penumpang dipinggir jalan  (kecuali sinar jaya). Bis ini bila ngedrag dengan bus “penguasa” jalur Cirebon-Cikampek, selalu mengalah.

Bus Rosalia

Bus-bus ini  disebut juga bus eksekutip, VIP dll. Memiliki fitur dan fasilitas lebih dari bus-bus jenis yang lain, seperti toilet, Smoking area, Video, karaoke dll,(yang terbaru malah ada colokan buat ngecas hape dan ada hotspotnya). Bus ini rata-rata bermesin keluaran terbaru seperti Scania, mercedes benz,dll. Memiliki performa mesin yang joss dan perawatan yang prima ? . Umumnya memiliki dua driver yang saling bergantian.

Contoh: Pahala kencana, lorena, nusantara KW1, Bejeu, Muji jaya dan masih banyak lagi. Bus jenis ini biasanya start dari wilayah jawa timur (surabaya, malang,dll) start jam 1-3 sore, ada yang via pantura tuban dan ada yang via jalur tengah solo. kecepatan bus ini cenderung sedang diawal-awal “race”. Oh..ya..Bus-bus ini rata-rata bermesin dibagian belakang, kita harus waspada.. kadang2 pas dikemacetan dari belakang kita ada bus ini, tapi nggak kedengeran mesinnya, tau-tau ada bunyi..cecesss.. peng! peng! :80:

Setelah berhenti agen bis Semarang, sekitar jam 7-9 malam, Mereka melanjutkan perjalanan dengan kecepatan yang sebenarnya. Yups.. “bus race” dimulai dijam-jam 7-9 malam, start dari jalur lingkar kendal, brigth time diGringsing – Batang. kemudian “race”berlanjut hingga masuk kota pekalongan, lepas dari kota pekalongan race berlanjut hingga Cirebon (istirahat lagi), kemudian race dilanjutkan lagi hingga masuk tol cikampek. berdasarkan pengalaman saya “ngedrag” dengan bus-bus malam gila  , record top speed dipegang oleh Bus Pahala kencana yang berani berlari hingga kecepatan 125 km/j :80: didaerah subah-Batang Jawa tengah jam 10 malam. namun rekor lap time masih dipegang oleh Lorena (Artikelnya menyusul  “pengalaman nunggang Vixion balapan vs Lorena dipantura Semarang-Batang)

Untuk kelas ekonomi dan patas, masih dipegang oleh PO Aneka Jaya yang asli dari Pacitan. Pasalnya, bus ini dikenal minim ngetem dan mampir-mampir untuk rute panjang. Mungkin pelanggan tidak mendapatkan sajian makan malam seperti bus yang lain. Tetapi dari sisi ketepatan waktu sangat layak diandalkan. Setahu saya, bus ini justru menjadi rujukan oleh penumpang wilayah Wonogiri dan Sukoharjo karena banyak pelanggan yang berasal dari daerah sana. Bus selalu berangkat antara jam 10 pagi hingga jam 11. Tidak pernah lebih. Dan sekitar jam 2 – 4 pagi sudah sampai di tujuan akhir. Armada menggunakan mesin Hino RG.

Dulu ketika jalan tol Cipularang belum dibuka, saya sering pp di akhir minggu rute Tangerang – Jakarta – Bandung. Rujukannya adalah Arimbi / Bima Suci / AJA. Bus ini mengambil start dari Merak, mampir di Serang, di pool Cikokol, lalu mampir Kebon Jeruk, dan bablas ke Bandung. Armadanya bermesin Hino RG dan terlihat kekuatannya mengalahkan merek-merek lain yang searah.

Safari Dharma Raya masih menjadi pilihan pertama karena kecepatan dan kemudahan mencari tiket (maklum, dekat kos). Pernah akhir tahun kemarin, dari Jakarta jam 14, jam 5 pagi sudah masuk Surabaya. Padahal biasanya jam 8-9 pagi. Rata-rata sampai jam 7 pagi. Sayangnya, di rute ini tidak ada bus yang berangkat lebih sore dari Jakarta, dan lebih awal dari Surabaya.

Jagoannya tentu saja PO Nusantara. Dengan armada berkelas seperti Scania, kecepatan tentu menjadi sesuatu banget. Di jalan bus ini terlihat mudah mendahului rival-rivalnya, Tujuan akhirnya juga bermacam-macam, dari Kudus, Cepu, Rembang, Pati, Jepara, dll.

Di rute ini juga ada bus cepat yang bagus-bagus, seperti Bejeu, dan Haryanto. Bahkan Haryanto mengambil rute hingga ke Madura. Nama Haryanto juga pantas diunggulkan bersama dengan Nusantara. Adapun Bejeu, terakhir saya lihat sudah menggunakan fasilitas Wifi di dalam armada busnya, sehingga terkesan lux.

Kramat Djati masih menjadi teratas, paling tidak selama periode 1999 – 2004 yang lalu. Kelas pelayanannya dari Ekonomi non AC hingga eksekutif. Uniknya bus rute dari Bandung ke timur yakni tempat duduk yang hanya 2-2, bukan 2-3 sehingga terasa lebih lapang dan nyaman, reclining seat meskipun kelas ekonomi non AC. Kecepatannya juga masih diandalkan. Bus cukup bersih. Ada juga PO Suka yang memiliki keunggulan hanya beristirahat sekali saja di Cimanggu Cilacap sehingga bisa menghemat waktu perjalanan.

po bus malam cepat,

bus malam cepat agra mas,

bus malam cepat akap,

bus malam cepat bandung,

bus malam cepat bejeu,

bus malam cepat bandung express,

bus malam cepat buka jalur,

bus malam cepat dan nyaman,

bus malam cepat eka,

bus malam cepat eksekutif,

bus malam cepat executive

bus malam cepat gunung harta

bus malam cepat haulin

bus malam cepat indonesia

bus malam cepat jalur selatan

bus malam cepat jakarta semarang

bus malam cepat jurusan yogyakarta

bus malam cepat jakarta solo

bus malam cepat jakarta surabaya

bus malam cepat jakarta jogja

bus malam cepat jadul

bus malam cepat jakarta malang

bus malam cepat jogja

bus malam cepat kramat djati

bus malam cepat lorena

bus malam cepat laju prima

bus malam cepat lintas sumatra

bus malam cepat muriaan

bus malam cepat muncul

bus malam cepat maju lancar

bus malam cepat muji jaya

bus malam cepat po muncul

bus malam cepat nusantara

bus malam cepat ngeblong

bus malam cepat pantura

bus malam cepat pahala kencana

bus malam cepat pantura (18 wos haulin)

bus malam cepat putra remaja

bus malam cepat ramayana

bus malam cepat rosalia indah

bus malam cepat raya

bus malam cepat safari dharma raya

bus malam cepat semarang jakarta

bus malam cepat semarang bandung

bus malam cepat santoso

bus malam cepat solo jakarta

bus malam cepat sumber alam

bus malam cepat surabaya jakarta

bus malam cepat sumatera

bus malam cepat sumatra

bus malam cepat sinar jaya

bus malam cepat surabaya bandung

bus malam cepat sumber kencono

bus malam cepat solo

bus malam cepat terbaik

bus malam cepat terbaru

bus malam cepat tabrakan

bus malam cepat wonogiri

bus malam cepat you tube

agen bus | harga bus | tiket bus jakarta bandung | terbaik dan termurah

agen bus | harga bus | tiket bus jakarta bandung | terbaik dan termurah

Jakarta, Mobil Komersial – Mungkin Anda penasaran, berapa sih harga satu unit sebuah bus besar? Jika Anda melakukan pemesanan di Karoseri Laksana, Ungaran, salah satu perusahaan karoseri bus ternama di Indonesia, Anda hanya perlu menyiapkan kocek sekitar Rp 450 juta

baca juga informasi: bus jakarta bali

Harga tersebut untuk menebus satu unit bus model Legacy Sky dengan fitur full option Bambang Sutejo, dari kantor perwakilan Karoseri Laksana di Jakarta yang kami temui di sela acara Pameran Transportasi Indonesia 2015 di Gedung Smesco, Jakarta, baru-baru ini mengatakan, harga tersebut sudah mencakup bodi bus, seat, dan audio-video, fasilitas toilet Namun tidak termasuk komponen AC dan sasis

“Harga AC untuk bus besar merk Denso sekitar Rp 100 juta,” ujar Bambang

Sebagai varian bus premium, Legacy hanya diaplikasikan pada sasis bus bermesin belakang Bus model Legacy Sky bisa diaplikasikan pada sejumlah jenis sasis bus yang beredar dan dipasarkan oleh pabrikan bus di Indonesia seperti Mercedes-Benz, Hino, dan Scania

Untuk Mercede-Benz, Legacy Sky bisa diaplikasikan pada varian sasis OH 1521, OH 1525, OH 1526, OH 1626 dan OH 1836 Untuk Hino, Legacy Sky bisa diaplikasikan pada sasis Hino RK 260, Hino RK 235 dan Hino RN 285 Sementara, untuk Scania, Legacy Sky antara lain bisa diaplikasikan pada platform Scania K360 IB

Berdasar catatan kami, bus Legacy Sky merupakan salah satu varian bus besar paling laris dari Karoseri Laksana Sejak pertama kali diperkenalkan ke pasar beberapa tahun lalu, varian ini langsung mendapat sambutan hangat kalangan operator bus di Tanah Air Ini karena rancang desain eksterior dan interiornya yang elegan

Legacy Sky yang beredar sekarang merupakan versi penyegaran dari Legacy sebelumnya Dari aspek eksterior, perbedaan antara Legacy lama dan baru antara lain terlihat desain cowl depan dan belakang, aplikasi lampu depan dan belakang, desain bumper, dan desain gril belakang (kisi-kisi udara)

Sejumlah operator bus antarkota antarprovinsi, bus malam dan bus pariwisata sudah banyak yang memesan dan mengoperasikan bus ini Antara lain, PO Sinar Jaya (Jakarta), Po Agra Mas (Karawang), PO Pahala Kencana (Jakarta), PO Hiba Utama (Jakarta), PO Rosalia Indah (Solo), PO Raya (Wonogiro) PO Akas NR (Probolinggo), Damri (Jakarta) dan lain-lain

Tarif Sewa Bus pariwisata – Mini Bus Elf (AC 15 SEATS)

Sewa Bus Pariwisata untuk:

  • TRANSFER DALAM KOTA ( 1 x Trip) Harga: Rp 750000
  • TOUR DALAM KOTA JAKARTA = Rp 1100000
  • BOGOR – CIKUPA – BALARAJA – CIKARANG – KARAWACI – TANGERANG = Rp 1300000
  • TAMAN SAFARI – LIDO- MEGAMENDUNG – GUNUNG MAS – CINANGNENG – CIMELATI – KANZEBO – LEUWILIANG – KARAWANG = Rp 1400000
  • CIPANAS – CIBODAS – CILOTO – SALABINTANA – CIMACAN – SUKABUMI – PULOAIR – JATILUHUR – PURWAKARTA – CIKAMPEK – QUILING = Rp 1500000
  • BANDUNG – DAGO – MARIBAYA – CIATER- CIANJUR TANGKUBANPRAHU – SUBANG – INDRAMAYU – TJLESUNG – BANTEN – LABUAN – CITATIH – PELABUHAN RATU = Rp 1900000
  • MERAK – FLORIDA – CILEGON – SERANG – CARITA – ANYER – PMATAHARI – KARANGBOLONG – SUKABUMI = Rp 1650000
  • CIREBON – KUNINGAN – SITUPATENGGANG – JATINANGOR – GARUT -CIAMIS- PENGALENGAN – SUMEDANG – TASIKMALAYA – GARUT -SURYALAYA -PBAYAH- CIWIDEY – CILIMUS – MALIMPING = Rp 2250000

Harga sewa minibus elf diatas pemberangkatan dari dalam kota Jakarta (Harga Sewa bus pariwisata Jakarta)

Untuk harga sewa bus pariwisata dengan minibus elf pemberangkatan diluar kota Jakarta dikenakan biaya penjemputan sebagai berikut:

  • Bekasi/Depok/Pamulang Rp 150000
  • Cibitung/Cikarang Rp 250000
  • Balaraja/Karawang/Bogor Rp 500000
  • Serang/Anyer/Cilegon/Purwakarta Rp 1000000

Tarif Sewa Bus pariwisata – Medium Bus (AC 27/32 SEATS)

Sewa Bus Pariwisata untuk:

  • TRANSFER DALAM KOTA ( 1 x Trip) = Rp 1600000
  • TOUR DALAM KOTA JAKARTA = Rp 1850000
  • JAWA TENGAH (CILACAP – TEGAL – GUCI –

BATURADEN) (3 HARI) = Rp 8400000

  • PANGANDARAN – PAMIJAHAN – PUMANG – BAGEDUR (3 HARI )

= Rp 8400000

  • JAWA TENGAH (SEMARANG – KUDUS – SOLO) – DIY (JOGJA) (4 HARI)

=Rp 10500000

  • JAWA TIMUR (MADIUN – SURABAYA – MALANG – BATU – PASURUAN)

(5 HARI) =Rp 14150000

  • JAWA TIMUR (SITUBONDO – BANYUWANGI – JEMBER – MADURA)

(6 HARI) =Rp 16300000

  • BALI (8 HARI) = Rp 22300000
  • LOMBOK (10 HARI) = Rp 29100000

Harga sewa bus pariwisata medium bus diatas adalah harga pemberangkatan dari dalam kota Jakarta (Harga Sewa bus pariwisata Jakarta), untuk harga sewa bus pariwisata pemberangkatan diluar kota Jakarta dikenakan biaya penjemputan sebagai berikut:

  • Bekasi/Depok/Pamulang Rp 200000
  • Cibitung/Cikarang Rp 450000
  • Balaraja/Karawang/Bogor Rp 900000
  • Serang/Anyer/Cilegon/Purwakarta Rp 1600000

Tarif Sewa Bus pariwisata – Big Bus (AC 40/48/59 SEATS)

Sewa Bus Pariwisata untuk:

  • TRANSFER DALAM KOTA ( 1 x Trip) = Rp 1900000
  • TOUR DALAM KOTA JAKARTA = Rp 2200000
  • BOGOR – JUNGLE – CIKUPA – BALARAJA – CIKARANG – KARAWACI – TANGERANG = Rp 2500000
  • TAMAN SAFARI – LIDO- MEGAMENDUNG – GUNUNG MAS – CINANGNENG – CIMELATI – KANZEBO – LEUWILIANG – KARAWANG – GN SALAK – TAPOS – CIAWI -RANCAMAYA – CURUG NANGKA = Rp 2800000
  • CIPANAS – CIBODAS – CILOTO – SALABINTANA – CIMACAN -JATILUHUR – PURWAKARTA – CIKAMPEK – QUILING = Rp 3150000
  • BANDUNG – DAGO – MARIBAYA – CIATER- TANGKUBANPRAHU – SUBANG – INDRAMAYU -TJLESUNG – BANTEN – LABUAN – CITATIH – PELABUHAN RATU – CITARIK – CIANJUR = Rp 4100000
  • MERAK – SALIRA – FLORIDA – CILEGON – SERANG – CARITA – ANYER – PMATAHARI – KARANGBOLONG –SUKABUMI = Rp 3400000
  • CIREBON – KUNINGAN – SITUPATENGGANG – JATINANGOR – GARUT – CIAMIS- PENGALENGAN – SUMEDANG – TASIKMALAYA – GARUT -URYALAYA -CIWIDEY

=Rp 5200000

Harga sewa bus pariwisata big bus diatas adalah harga pemberangkatan dari dalam kota Jakarta (Harga Sewa bus pariwisata Jakarta), untuk harga pemberangkatan diluar kota Jakarta dikenakan biaya penjemputan sebagai berikut:

  • Bekasi/Depok/Pamulang Rp 400000
  • Cibitung/Cikarang Rp 500000
  • Balaraja/Karawang/Bogor Rp 1100000
  • Serang/Anyer/Cilegon/Purwakarta Rp 2000000

Untuk harga Sewa bus pariwisata PER 2 HARI MENGINAP atau Lebih bisa menghubungi kami di 0811968097 – 0818844373 Bapak Djudju atau 0811153705 – 08818181673 dengan Ibu Deysy Harga sewa bus pariwisata diatas masih bisa di negoisasikan sesuai jarak sewa ke berbagai tujuan wisata

Syarat dan Ketentuan Sewa Bus:

  • Biaya sewa dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu
  • Biaya sewa tidak termasuk karcis masuk obyek wisata,biaya tol, retribusi daerah, biaya penyeberangan kapal ferry & tips kru bis
  • Semua penumpang dilindungi dengan asuransi kecelakaan Jasa Raharja dengan nilai klaim sampai dengan 25 juta rupiah
  • Batas waktu pemakaian wisata dalam kota sampai dengan jam 2000, Apabila melebihi akan dikenakan biaya tambahan
  • Pemakaian wisata dalam kota hanya dikenakan 1 X trip untuk lokasi yang sama, pemakaian shutlle/bolak balik akan dikenakan biaya tambahan
  • Batas waktu pemakaian luar kota sampai dengan jam 2300, apabila melebihi dari pukul 2400 akan dikenakan biaya tambahan sesuai dengan ketentuan dan disesuaikan dengan kondisi perjalanan
  • Pemesanan dianggap sah apabila sudah ada pembayaran uang muka sebesar 30% dari Pelunasan 7 hari sebelum keberangkatan
  • Semua fasilitas audio video adalah hanya fasilitas tambahan tidak termasuk dalam biaya sewa
  • DP minimal 30% pada saat pemesanan bus
  • Penerimaan pembayaran menggunakan rekening bank atas nama perusahaan CV Mitra Abadi Utama
  • lakukan konfirmasi pembayaran setelah melakukan transaksi pembayaran sewa bus ke kami

Kami akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk anda Segera Hubungi Marketing support untuk memastikan harga dan ketersediaan armada bus pariwisata

 

 

bus jakarta bandung 24 jam,

bus jakarta bandung via puncak,

bus jakarta bandung dari terminal kalideres,

bus jakarta bandung paling malam,

bus jakarta bandung 2016,

bus jakarta bandung cicaheum,

bus jakarta bandung paling pagi,

bus jakarta bandung terminal,

bus jakarta bandung leuwi panjang,

bus jakarta bandung dari grogol,

bus jakarta bandung primajasa,

bus jakarta bandung murah,

bus jakarta bandung dari lebak bulus,

bus jakarta bandung malam,

bus jakarta bandung dari pulogadung,

bus jakarta bandung dari rawamangun,

bus jakarta bandung kalideres,

bus jakarta bandung pulogadung,

bus jakarta bandung dari terminal grogol,

 

bus bandung jakarta airport

shuttle bus+jakarta airport+bandung

bus jakarta bandung tahun 80 an

agen bus jakarta bandung

bus arimbi jakarta bandung

bus akap jakarta bandung

bus ac jakarta bandung

angkutan bus jakarta bandung

armada bus jakarta bandung

dari jakarta ke bandung naik bus apa

bus antar kota jakarta bandung

tarif bus ac jakarta bandung

tarif bus arimbi jakarta bandung

jakarta bandung naik bus apa

bus jakarta bandung berhenti dimana

bus bandung jakarta barat

bus dari jakarta ke bandara bandung

bus jakarta bandung lebak bulus

sewa bus jakarta bandung big bird

sewa bus jakarta bandung blue bird

naik bus jakarta bandung berapa jam

naik bus dari jakarta ke bandung berapa jam

bus budiman jakarta bandung

biaya bus jakarta bandung

jakarta bandung by bus

bus primajasa bandara jakarta bandung

bismania bus bandung jakarta

biaya tol bus jakarta bandung

bus dari bandung ke jakarta barat

tarif bus bandara jakarta bandung

jadwal bus budiman jakarta bandung

tarif bus budiman jakarta bandung

berapa lama naik bus dari jakarta ke bandung

bus jakarta cimahi bandung

bus jakarta bandung via cipularang

bus jakarta bandung via cianjur

bus cipaganti jakarta bandung

bus cipaganti dari jakarta ke bandung

charter bus jakarta bandung

jadwal bus primajasa jakarta bandung cililitan

cipaganti shuttle bus jakarta bandung

cara naik bus dari jakarta ke bandung

jadwal bus cipaganti jakarta bandung

sewa bus cipaganti jakarta bandung

harga bus cipaganti dari jakarta ke bandung

harga bus cipaganti jakarta bandung

bus jakarta-bandung dari kampung rambutan

bus jakarta bandung damri

bus dari jakarta ke bandung

bus dari jakarta ke bandung 24 jam

bus jurusan jakarta dari bandung

naik bus dari jakarta ke bandung

tarif bus dari jakarta ke bandung

jadwal bus dari jakarta ke bandung

sewa bus dari jakarta ke bandung

bus primajasa dari jakarta ke bandung

shuttle bus dari jakarta ke bandung

bus ekonomi jakarta bandung

bus executive jakarta bandung

harga tiket bus bandung jakarta ekonomi

bus super executive jakarta bandung

tarif bus ekonomi jakarta-bandung

ongkos bus ekonomi jakarta bandung

tiket bus ekonomi jakarta bandung

harga bus ekonomi jakarta bandung

express bus jakarta bandung

bus super eksekutif jakarta bandung

tarif bus ekonomi jakarta bandung 2014

bus to bandung from jakarta

bus to bandung from jakarta airport

bus bandung jakarta forum

bus jakarta bandung harga

harga bus jakarta bandung 2014

harga bus jakarta bandung 2015

harga bus jakarta bandung 2013

bus harum jakarta bandung

harga tiket bus jakarta bandung

harga tiket bus jakarta bandung 2014

harga sewa bus jakarta bandung

harga tiket bus jakarta bandung 2013

harga tiket bus jakarta bandung 2015

harga tarif bus jakarta bandung

daftar harga bus jakarta bandung

harga naik bus dari jakarta ke bandung

harga shuttle bus jakarta bandung

harga ongkos bus jakarta bandung

harga tiket bus dari jakarta ke bandung 2014

harga tiket bus jakarta bandung primajasa

harga bus primajasa jakarta bandung

harga bus travel jakarta bandung

harga bus pariwisata jakarta bandung

info bus jakarta bandung

info harga tiket bus jakarta bandung

info bus dari jakarta ke bandung

bus jakarta jurusan bandung

bus primajasa jakarta bandung jadwal

bis primajasa jakarta bandung jadwal

jadwal bus jakarta bandung terbaru

jadwal bus jakarta bandung

jalur bus jakarta bandung

jadwal bus jakarta bandung 24 jam

jadwal keberangkatan bus jakarta bandung

bus jurusan bandung jakarta via puncak

bus primajasa bandung jakarta

bus jakarta jogja via bandung

bus kramat jati jakarta bandung

jadwal keberangkatan bus dari jakarta ke bandung

bus primajasa jurusan jakarta-bandung

jam keberangkatan bus jakarta bandung

bus jakarta bandung kampung rambutan

bus jakarta ke bandung

travel bus jakarta ke bandung

tarif bus jakarta ke bandung

bus damri jakarta ke bandung

jadwal bus jakarta ke bandung

bus bandara jakarta ke bandung

sewa bus jakarta ke bandung

bus jurusan jakarta ke bandung

bus jakarta pusat ke bandung

ongkos bus jakarta ke bandung

bus primajasa jakarta ke bandung

bus malam jakarta ke bandung

bus pariwisata jakarta ke bandung

jadwal bus jakarta ke bandung terbaru

bus jakarta bandung lewat puncak

bus bandung jakarta terminal leuwi panjang

bus jakarta ke lembang bandung

lama perjalanan bus jakarta bandung

sewa bus jakarta bandung murah

bus pariwisata jakarta bandung murah

bus dari jakarta menuju bandung

bus mgi jakarta-bandung

bus malam dari jakarta ke bandung

mini bus jakarta bandung

bus mewah jakarta bandung

bus bandung menuju jakarta

sewa minibus jakarta bandung

sewa mini bus dari jakarta ke bandung

jadwal bus malam jakarta bandung

jadwal bus mgi jakarta bandung

tarif bus mgi jakarta bandung

rute bus mgi jakarta bandung

tarif bus murah jakarta bandung

jakarta bandung naik bus berapa jam

nama bus jakarta bandung

nama bus dari jakarta ke bandung

ongkos naik bus dari jakarta ke bandung

rute jakarta bandung naik bus

perjalanan jakarta bandung naik bus

nama bus jurusan jakarta bandung

bus von jakarta nach bandung

bus van jakarta naar bandung

bus vom flughafen jakarta nach bandung

ongkos bus jakarta bandung

ongkos bus dari jakarta ke bandung

ongkos bus jakarta bandung 2015

ongkos bus jakarta bandung 2013

tiket bus online jakarta bandung

ongkos bus primajasa jakarta bandung 2014

bus bandung jakarta pusat

bus bandung jakarta pagi

jadwal bus jakarta bandung primajasa

tarif bus jakarta bandung primajasa

bus pariwisata jakarta bandung

bus primajasa jakarta bandung 2015

po bus jakarta bandung

pool bus jakarta bandung

tarif bus jakarta – bandung via puncak

bus jakarta bandung rawamangun

rute bus jakarta bandung

rental bus jakarta bandung

rute bus dari jakarta ke bandung

rute bus primajasa jakarta bandung

bus bandung jakarta selatan

bus dari jakarta ke trans studio bandung

sewa bus jakarta bandung

shuttle bus jakarta bandung

sewa bus jakarta bandung 2014

harga tiket bus bandung jakarta selatan

tarif sewa bus jakarta bandung

sewa bus pariwisata jakarta bandung

bus jakarta bandung tarif

bus jakarta to bandung

bus bandung jakarta timur

bus jakarta airport to bandung

shuttle bus jakarta to bandung

bus travel jakarta bandung

tarif bus jakarta bandung 2014

tarif bus jakarta bandung 2015

tarif bus jakarta bandung 2013

trayek bus jakarta bandung

bus fare from jakarta to bandung

bus trans jakarta bandung

transportasi bus jakarta bandung

bus bandung jakarta utara

bus umum jakarta bandung

tarif tol jakarta bandung untuk bus

bus dari bandung ke jakarta utara

jakarta bandung via bus

bus wisata jakarta bandung

waktu tempuh bus jakarta bandung

bus xtrans jakarta bandung

bus bandung ke jakarta 24 jam

bus jurusan jakarta bandung 24 jam